Sabtu, 15 November 2014

Kerajinan Ukiran Kayu



Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang sangkar tetapi masih ada hubungannya dengan sangkar ukir yaitu kerajinan ukiran kayu. Masih nyambung kan....hehehehe.... Karena kerajinan ukiran kayu ini nantinya bisa di aplikasikan dalam membuat sangkar ukir.

Apa yang terbesit pertama kali di pikiran anda ketika mendengar kata ” Kerajinan Ukiran Kayu ” ????  . Jepara… mungkin itulah yang terbesit pertama kali oleh pikiran kita. Seperti kita tahu bahwa Jepara merupakan kota yang terkenal dengan kerajinan ukir kayunya. Di buat dengan hasil yang sederhana sampai pada pengerjaan yang rumit seperti ukiran relief.

Kali ini saya akan memberikan contoh hasil kerajinan ukiran kayu, tapi bukan dari jepara. gambar ini merupakan hasil dari desa Padangan kabupaten Bojonegoro. Hasilnya boleh di bilang sangat menabjubkan di kerjakan dengan media kayu yang mempunyai ukuran kurang lebih : Panjang = 1 m , Lebar = 4 m , Tebal = 10 cm. Kayu ini utuh tanpa sambungan. Di ukir dengan motif Naga.



Dan yang menarik pengerjaan kerajinan ukiran kayu dengan gambar Naga ini hanya di kerjakan oleh satu orang dengan lama waktu pengerjaan kurang lebih 2 bulan.

Terima kasih
Admin : sangkar-ukir.blogspot.com

1 komentar:

Toko Sangkar mengatakan...

Kami menjual berbagai macam sangkar burung ukir yang unik dan bagus, jika berminat silahkan kunjungi website kami di Toko Sangkar Burung

add pin BB 31558336