Sabtu, 11 Oktober 2014

Sangkar Kenari



Sankar Minimalis

Setelah kemaren membuat artikel tentang sangkar ukir, kali ini saya ingin membuat konten yang berhubungan dengan sangkar kenari. Bentuk dari sangkar kenari bermacam-macam ada yang berbentuk kotak atau minimalis, atau yang mempunyai bentuk melengkung di bagian atasnya atau yang lebih sering di sebut dengan sangkar kosan. Dan tentunya bentuk minimalis atau kosan sudah tidak asing lagi bagi para pecinta burung. Kebanyakan bagi pecinta burung kenari mungkin menanyakan berapa sih idealnya ukuran untuk sangkar kenari. Hal ini susah untuk di jawab secara pasti karena ini sudah masuk dalam selera masing-masing orang.

Ketika saya coba googling di mbah google dan saya tanya pada teman yang sudah lama menggeluti dunia perburungan ternyata jawabanya bermacam-macam. Jawabannya ada yang  30x30x65 ,ada yang  40x40x85 ada juga yang  45x45x95. Untuk tingginya mungkin relatif mengikuti ukuran panjang dan lebarnya. Dan yang pasti ukurannya sangat berbeda antara sangkar harian dan sangkar ternak. Untuk sangkar  ternak ada yang bilang idealnya panjang 90cm, lebar 45cm dan tinggi 45cm berbentuk persegi panjang.

Tapi yang terpenting menurut saya adalah bagaimana sangkar kenari tersebut membuat burung kenari bisa merasa tenang, tidak terlalu sempit, tidak juga terlalu luas dan dapat melindungi dari gangguan disekitarnya. Selain itu bahan untuk membuat sangkar kenari juga perlu di perhatikan seperti kayu jati.
Sangkar Kosan
Sangkar Kosan Ukir




















Jadi sekarang terserah anda ingin memakai sangkar kenari ukuran berapa, dan seperti apa model yang anda inginkan apakah minimalis...? , Kosan.....? atau Kosan Ukir........


Terima Kasih

admin : www.sangkar-ukir.blogspot.com 

Tidak ada komentar: