Minggu, 12 Oktober 2014

Sangkar Lomba




Sangkar Lomba

Apa yang terpikirkan oleh temen-temen ketika melihat gambar sangkar ukir di samping...? Jawabannya tidak jauh dari : keren banget....cakep banget.....woowww ....sip.....ngiler ( ungkapan yang sering saya baca di facebook ketika seseorang melihat sangkar ukir yang bagus dan unik)... atau ekspresi lain yang menggambarkan kekaguman akan sesuatu. Kemudian akan membayangkan tentang kisaran harganya...dan pastinya yang melihat langsung bisa menebak kalau harga sangkar tersebut pastilah diatas rata-rata sangkar burung harian. Ya gambar disamping adalah sangkar lomba. Atau sangkar yang memang khusus digunakan untuk lomba.

Secara umum menurut saya sangkar burung ada 2 macam yaitu sangkar harian dan sangkar lomba. Sangkar harian dan sangkar lomba juga memiliki bentuk bermacam-macam, ada kotak atau segi empat, segi delapan, lingkaran, kosan dan lain-lain. Dan kalau dilihat dari ukurannya bisa dipilah lagi namanya menjadi sangkar kenari, sangkar pleci, sankar murai,....dan lain-lain, jadi menyesuaikan dengan ukuran burung.

Lalu apakah sangkar lomba tidak bisa di pakai buat harian,....? ...Ya tentu saja bisa, tapi kadang “sayang “atau kata lainnya menurut orang jawa “eman-eman” ....mungkin karena memang harganya yang bisa di bilang mahal untuk sebuah sangkar burung bagi kebanyakan orang. Harga untuk sangkar lomba mungkin berkisar antara 500rb bahkan sampai bisa mencapai puluhan juta. Biasanya tergantung dari bahan, model, motif dan finishingnya.

Sangkar Harian
Sangkar Lomba




















Nah bagi yang ingin membeli atau membuat sangkar lomba,berikut saya tampilkan beberapa gambar atau foto sangkar lomba. Sebelumnya saya minta maaf apabila foto yang saya tampilkan disini adalah milik atau hasil dari karya dari temen temen sekalian. Gambar atau foto yang saya tampilkan disini saya bersumber dari Mbah Google jadi bukan milik saya.

Sangkar Lomba Segi 8





Sangkar Lomba Lingkaran






Sangkar Lomba Kosan
Sangkar Lomba Kotak


Terima Kasih
admin : sangkar-ukir.blogspot.com

Tidak ada komentar: